Jumat, 08 April 2016

Masuk farmasi dari SMF atau SMA?

    Kini penerimaan mahasiswa baru telah dibuka yaitu saat yang sangat mendebar-debarkan bagi para lulusan sekolah menegah atas, bagaimana mereka nantinya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. nah, kali ini kita akan sedikit membahas tentang farmasi, apasih itu farmasi yang katanya melulu soal obat. ya memang iya hehe karena disini kita dilatih nantinya untuk menjadi apoteker setelah lulus strata 1 dan melanjutkan 1 tahun profesi apotekernya.

      Banyak orang berpendapat bahwa yang masuk farmasi itu adalah lulusan dari sekolah menengah farmasi(SMF/SMK farmasi) tapi mungkin teori ini tidak salah tetapi kurang tepat jika harus dibakukan demikian, karena apa? tidak semua materi farmasi didapatkan di SMF begitupula tidak semua materi difarmasi ditemukan saat SMA.

      Tetapi, temen-temen tidak usah khawatir karena di farmasi semua materi akan diajarkan dari dasar sehingga tidak perlu ragu dan takut untuk masuk fakultas farmasi, jadi pesan untuk temen-temen yang udah berniat masuk farmasi maka harus diniatkan dalam hati kalau farmasi itu mudah. dan satu semua itu akan indah pada waktunya.

Share this

Comments
0 Comments